Perpusnas Rayakan Idul Adha 1443 H, Berbagi Semasa Pandemi

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Jakarta-Perpustakaan Nasional (Perpusnas) melaksanakan pemotongan hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1443 Hijriah, Senin, (11/7). Sebanyak 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang dikurbankan berasal dari pegawai dan mitra kerja Perpusnas. Pemotongan hewan kurban berlangsung di Rumah Potong Hewan (RPH) Garasi Sapi Jl. Malaka Baru I, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Ketua Panitia Idul Adha Perpusnas, Agus Sutoyo mengatakan, pemotongan hewan kurban kali ini dilaksanakan di RPH mengikuti imbauan dari Surat Edaran Menteri Agama Nomor SE 10 Tahun 2022 tentang Pandauan Penyelenggaraan Salat Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban Tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi. Hal tersebut dilakukan guna meminimalisir mewabahnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan yang marak terjadi akhir ini.

"Jadi, mulai dari pemilihan sampai pemotongan hewan kurban di RPH Garasi Sapi ini dilaksanakan sesuai SOP, masing-masing hewan juga tersertifikasi, dan dipastikan bebas dari penyakit apapun," ungkapnya.

Agus berharap, perayaan Idul Adha berikutnya sudah terbebas dari pandemi Covid-19 sehingga pemotongan hewan kurban dapat disaksikan oleh seluruh pegawai di lingkungan Perpusnas.

Reporter & Fotografer : Prakas Agrestian

PerpusnasPerpustakaan NasionalBuku TerbaruPerpusnas RIPerpustakaan Nasional Republik IndonesiaKoleksi Digital

Hak Cipta 2022 © Perpusnas Republik Indonesia

Jumlah pengunjung: NaN