Perpusnas Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Salemba, Jakarta – Perpustakaan Nasional menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional dengan tema “Semangat Untuk Bangkit”. Tahun ini merupakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115.

 

Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional, Ofy Sofiana mengatakan, selama kurang lebih tiga tahun di dalam kekurangan, tantangan, dan masalah yang dihadapi bersama, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam pelaksanaan penanganan maupun pemulihan pasca pandemic COVID-19. Hal tersebut menjadi momentum untuk kita memaknai Hari Kebangkitan Nasional Ke 115 sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi.

 

“Kebangkitan Indonesia dalam keadaan krisis dunia juga dapat dilihat melalui kiprah kita di berbagai forum internasional. Dunia telah menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin forum G20 yang beranggotakan 20 negara/entitas reginal. Selain itu Kepemimpinan Indonesia di tingkat dunia pun terus berlanjut yang dapat dilihat pada Forum ASEAN di tahun 2023 yang efektif berlaku sejak tanggal 1 januari 2023,” ujarnya saat membacakan sambutan Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Senin (11/05/2023).

 

Besarnya kepercayaan dunia kepada Negara Indonesia dapat kita jadikan momentum untuk dapat mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi COVID-19 dan juga sebagai perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

 

“Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 115. Mari Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit!,” lanjutnya.

 

Reporter: Aditya Irfan Fakhruddin

Fotografer: Alfiyan

PerpusnasPerpustakaan NasionalBuku TerbaruPerpusnas RIPerpustakaan Nasional Republik IndonesiaKoleksi Digital

Hak Cipta 2022 © Perpusnas Republik Indonesia

Jumlah pengunjung: NaN