Sharing Session Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Perpusnas

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Jakarta - Untuk menyamakan persepsi dan memperoleh gambaran tentang apa saja yang harus dipersiapkan oleh tiap unit kerja di Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Inspektorat Perpusnas menyelenggarakan Sharing Session Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Perpusnas pada Senin (1/11/2021).

Dijadwalkan pelaksanaan desk evaluasi oleh Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) akan dilaksanakan pada 11 dan 12 November 2021. Inspektur Perpusnas, Darmadi mengatakan, acara Sharing Session ini dapat menjadi gambaran secara general untuk unit kerja lainnya dalam mempersiapkan  paparan pembangunan ZI menuju WBK/WBBM.

“Acara ini untuk memberikan gambaran bagi unit eselon dua dan UPT yang akan melaksanakan penilaian pembangunan Zona Integritas (ZI) ini dapat mempersiapkan paparannya nanti pada saat penilaian,” ujar Darmadi saat membuka acara Sharing session pembangunan zona integritas di lingkungan Perpusnas yang digelar secara daring.

Sementara itu, dalam arahannya, Sekretaris Utama Perpusnas, Woro Titi Haryanti mengatakan pada dasarnya zona integritas merupakan komitmen pimpinan beserta jajarannya untuk mewujudkan WBK/ WBBM dalam hal pencegahan korupsi dan agar dapat memberikan layanan terbaik dan prima kepada masyarakat.

“Harapannya agar masyarakat dapat terlayani dengan baik sesuai dengan Permenpan RB 10 Tahun 2019,” tutur Woro.

Tahapan pembangunan zona integritas meliputi, pencanangan zona intergritas, penetapan unit kerja ZI menuju WBK/WBBM, pembentukan tim pembangun dan penilai, penetapan dan pelaksanaan rencana aksi/ kerja, penilaian indikator hasil dan proses yang dicapai, monitoring dan evaluasi, dan usul calon unit kerja WBK/WBBM.

“Untuk setiap tahapan semua pegawai terutama Tim ZI berpartisipasi aktif dalam mempersiapkan paparannya, sehingga kedepannya seluruh lingkungan Perpusnas sudah merupakan WBK dan WBBM," ujarnya.

Pada kesempatan ini dari Pusat Jasa Informasi dan Pengelolaan Naskah Nusantara dan juga dari UPT Perpustakaan proklamator Bung Hatta, berkesempatan melakukan paparan.

 

Reportase: Herwin Saswita

PerpusnasPerpustakaan NasionalBuku TerbaruPerpusnas RIPerpustakaan Nasional Republik IndonesiaKoleksi Digital

Hak Cipta 2022 © Perpusnas Republik Indonesia

Jumlah pengunjung: NaN