Perpustakaan Bertranformasi Meningkatkan Kesejahteran Masyarakat Milenial

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Jakarta - Perpustakaan Nasional telah melakukan apel pagi yang diikuti oleh seluruh pegawai dan karyawan pada awal puasa bulan ramadhan tahun 1443 Hijriah (04/04/2022). Pada kesempatan apel kali ini dipimpin oleh Nelwaty Sikumbang Pustakawan Utama secara daring dari melalui kanal zoom.

“Semoga puasa  tidak menghalangi kita untuk tetap bekerja berkarya Terus semangat, disiplin, kreasi, dan berinovasi” harapan Nelwaty Sikumbang dalam sambutanya. Pemberian semangat tersebut juga menjadi modal dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai ASN.

Pada kesempatan apel kali ini pemimpin apel juga menyampaikan kepada peserta apel bahwa peserta untuk selalu belajar dan terus belajar agar menjadi seorang yang brainly dan profesional yang mempunyai skill dan Attitude yang sesuai dengan profesinya.

Lebih lanjut pembina apel menjelaskan perpustakaan diperuntukkan bagi masyarakat luas sebagai sarana pembelajaran sepanjang Hayat, tanpa membedakan umur jenis kelamin suku ras agama dan status sosial ekonomi. Dalam paradigma baru perpustakaan yang saat ini perpustakaan tidak lagi berbicara tentang deretan buku-buku yang ada di namun perkembangan perpustakaan telah bergeser menyesuaikan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

“Perpustakaan bertransformasi ke arah peningkatan budaya baca kesejahteraan masyarakat dan yang akhirnya akan meningkatkan indeks literasi masyarakat yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya milenial yang menguasai teknologi informasi dan komunikasi” pungkas Nelwaty Sikumbang dalam sambutan apelnya.

 

Reporter Arie Zani Purnomo

PerpusnasPerpustakaan NasionalBuku TerbaruPerpusnas RIPerpustakaan Nasional Republik IndonesiaKoleksi Digital

Hak Cipta 2022 © Perpusnas Republik Indonesia

Jumlah pengunjung: NaN