Pembukaan Pendidikan Universitas Pertahanan Tahun Ajaran 2023/2024

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Bogor - Jadikan belajar di Universitas Pertahanan sebagai peluang dan menjalin hubungan dengan rekan yang berasal dari latar belakang berbeda. Semoga menjadi perjalanan yang penuh inspirasi bagi para mahasiswa.

Demikian ucap Wakil Menteri Pertahanan, Letjen Muhammad Herindra selaku Inspektur Upacara pada sambutan Pembukaan Upacara Pembukaan Pendidikan yang berlangsung di Lapangan Upacara Universitas Pertahanan (Unhan) IPSC Sentul, Selasa (29/08/2023).

Hadir sebagai undangan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) sebagai mitra MoU ialah Kepala Pusat Direktorat Standarisasi dan Akreditasi, Suprianto.

Acara ini dibuka dengan penyematan pin dari Inspektur Upacara kepada masing-masing perwakilan mahasiswa program diploma tiga dan sarjana, serta program magister dan doktoral di Unhan. Adapun total mahasiswa yakni sebanyak 768 orang, dengan rincian mahasiswa diploma sebanyak 175 orang, sarjana sebanyak 301 orang, magister sebanyak 271 orang, termasuk 5 mahasiswa S2 internasional serta mahasiswa doktoral sebanyak 21 orang.

Kehadiran Unhan diharapkan dapat menghasilkan ilmuan, peneliti serta pemimpin dalam ketahanan negara melalui proses belajar yang membentuk pemikiran kritis, sikap serta karakter sehingga diharapkan kualitas lulusan terbentuk secara maksimal dan harapan yang tinggi agar dapat menghadapai tantangan dunia.

Selain itu, para mahasiswa juga diminta untuk belajar dan berlatih sesuai dengan program studi yang ditekuni guna meraih prestasi membanggakan serta senantiasa diberikan kekuatan oleh Tuhan  YME, sehingga dapat mempersembahkan yang terbaik bagi nusa dan bangsa.

Reporter: Ranny Kusumawardhani

Fotografer: Herwin Saswita

PerpusnasPerpustakaan NasionalBuku TerbaruPerpusnas RIPerpustakaan Nasional Republik IndonesiaKoleksi Digital

Hak Cipta 2022 © Perpusnas Republik Indonesia

Jumlah pengunjung: NaN