Kepala Perpusnas Lantik Dua Pejabat Pimpinan Tinggi Madya

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Salemba, Jakarta – Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Muhammad Syarif Bando melantik dua pejabat pimpinan tinggi madya.

Dua pejabat yang dilantik tersebut, diantaranya Mariana Ginting  sebagai Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi, dan Adin Bondar sebagai Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan.

Syarif Bando menyampaikan, pejabat yang dilantik tersebut merupakan pejabat yang lolos dalam tahapan seleksi terbuka yang tahapannya dilaksanakan mulai Juni hingga Oktober 2022.

Sejumlah pesan dan harapan disampaikan usai pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi madya, yang diselenggarakan secara hybrid pada Senin, (12/12/2022).

Kepala Perpusnas meminta kepada pejabat Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi yang baru untuk dapat memastikan kebutuhan bahan bacaan yang paling dibutuhkan oleh masyarakat, terutama yang berada di luar Jawa.

"Terkait pengadaan bahan pustaka, diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat. Baik secara buku fisik maupun secara digital," ungkapnya.

Selain itu, Syarif Bando mengingatkan, agar menjadi pelopor dalam memberikan pelayanan yang prima. "Memastikan bahwa kita ini adalah pelayan, dan perpustakaan ini milik masyarakat," lanjutnya.

Dengan banyaknya perpustakaan di daerah yang dibangun diharapkan unit kerja yang berada di Deputi Bidang Pengadaan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi dapat membantu mengisi konten, baik bahan bacaan maupun digital.

"Selaku Deputi jangan pasif, tetapi aktif datang ke perpustakaan yang sudah dibangun. Kemudian lihat apa yang menjadi kebutuhan mereka. Tolong perbanyak konten yang sesuai dengan kebijakan pemerintah," tegasnya.

Sementara itu, kepada Pejabat Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan yang baru, Syarif Bando berharap agar dapat membangun kolaborasi dengan semua kementerian/lembaga.

"Ini dilakukan agar Perpusnas menjadi bagian dari percaturan penyelenggaraan pembangunan yang dibutuhkan. Meyakinkan kepada semua stakeholder tentang pentingnya perpustakaan," tuturnya.

PerpusnasPerpustakaan NasionalBuku TerbaruPerpusnas RIPerpustakaan Nasional Republik IndonesiaKoleksi Digital

Hak Cipta 2022 © Perpusnas Republik Indonesia

Jumlah pengunjung: NaN