Jalin Inisiasi Kerja Sama, Perpustakaan Nasional Menyambut Kunjungan Kehormatan Duta Besar Republik Indonesia Untuk Lebanon

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Medan Merdeka Selatan, Jakarta - Kedutaan Besar RI untuk Lebanon mengadakan Kunjungan Kehormatan pada Kamis (16/06/2022) pagi di Ruang Rapat Pimpinan lt.5 Gedung Perpustakaan Nasional Jl. Medan Merdeka Selatan no. 11.

Kunjungan dihadiri oleh Dubes RI untuk Lebanon di Beirut,  sedangkan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) diterima oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI beserta jajaran.

“Muhammad Syarif Bando menyambut baik atas kunjungan kehormatan dari kedubes Republik Indonesia untuk Lebanon dan berharap kunjungan kehormatan ini sebagai awal untuk menjalin kerja sama yang sekiranya memang perlu untuk dikerjasamakan sebagai upaya menjaga hubungan yang baik kedua negara serta meningkatkan jejaring perpustakaan dilingkup internasional’, ucapnya.

Dalam kunjungan ini Duta Besar RI untuk Lebanon di Beirut mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dan akrab. Pada pertemuan ini tentunya kami sangat berterima kasih mendapatkan informasi-informasi yang sangat kaya dan penting dari beliau tentang perkembangan perpustakaan nasional.

“Hajriyanto Y. Thohari berharap dapat menjalin hubungan erat melalui kerja sama antara Indonesia dan Lebanon terkait dengan promosi Indonesia dengan mengembangkan “Indonesian Corner” yaitu pengisian dan pengumpulan buku-buku mengenai Indonesia yang bersifat pengetahuan umum, teknologi, sosial budaya, ekonomi, pariwisata, Kesehatan dan buku lainnya termasuk hiburan dan kuliner. Dan juga pertimbangan kerjasama perpustakaan online dengan Perpusnas terkait pengadaan buku-buku Indonesia. Dan juga pemutaran film promosi Indonesia,” ujarnya.

Saat ini KBRI telah bekerjasama dengan Lebanese University dan Lembaga Kebudayaan Yayasan Rabitah Tsaqiyah dalam mengembangkan Indonesian Corner melalui kegiatan mengumpulkan dan pengadaan buku-buku mengenai Indonesia sebagai bentuk promosi Indonesia.

Diharapkan kerja sama Perpustakaan Nasional RI dengan Perpustakaan Nasional Lebanon dan Indonesia corner yang sudah dirintis tersebut akan memberikan kontribusi yang besar bagi peningkatan kerja sama kedua negara.

 

Reportase : Herwin Saswita

PerpusnasPerpustakaan NasionalBuku TerbaruPerpusnas RIPerpustakaan Nasional Republik IndonesiaKoleksi Digital

Hak Cipta 2022 © Perpusnas Republik Indonesia

Jumlah pengunjung: NaN