Pertahankan Kota Literasi, Wakil Wali Kota Padang Panjang Kunjungi Perpusnas

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Salemba, Jakarta - Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Jalan Salemba Raya Nomor 28A, Jakarta.

Kunjungan diterima langsung oleh Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Perpustakaan Perpusnas, Mariana Ginting, yang didampingi oleh Direktur Deposit dan Pengembangan Koleksi Perpustakaan Perpusnas, Emyati Tangke Lembang, Senin (13/2/2023).

Sejak 2018 Kota Padang Panjang telah dicanangkan sebagai Kota Literasi oleh Kepala Perpusnas RI. Untuk mempertahankan prestasi tersebut, Asrul mengharapkan dukungan dan pendampingan dari Perpusnas.

“Kami sangat ingin mewujudkan Kota Padang Panjang betul-betul menjadi kota literasi seperti yang telah dicanangkan pada tahun 2018. Untuk itu kami sangat membutuhkan dukungan dari Perpustakaan Nasional,” ungkap Asrul.

Menanggapi hal tersebut, Deputi Mariana menyampaikan bahwa sebagai instansi pembina seluruh perpustakaan yang ada di Indonesia, Perpusnas siap memberikan bantuan maupun pendampingan.

“Kita harus saling bekerja sama. Perpusnas selalu siap untuk mendukung tercapainya literasi yang baik bagi masyarakat di daerah,” ujar Mariana.

Lebih lanjut, Mariana menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kedatangan Wakil Wali Kota Padang Panjang demi meningkatkan literasi masyarakat Padang Panjang.

“Saya sangat mengapresiasi kedatangan Wakil Walikota Padang Panjang ke Perpusnas. Hal ini menunjukkan komitmen pimpinan yang besar terhadap kondisi literasi di daerahnya,” imbuh Mariana.

Kunjungan kerja ditutup dengan penyerahan buku berjudul Impact Stories of Library Transformation Based on Social Inclusion kepada Wakil Wali Kota Padang Panjang oleh Deputi Mariana. Buku tersebut berisi berbagai kisah penerima program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

Reporter: Gilang Arwin

Editor: Basma Sartika

Fotografer: Aditya Irfan Fakhruddin

PerpusnasPerpustakaan NasionalBuku TerbaruPerpusnas RIPerpustakaan Nasional Republik IndonesiaKoleksi Digital

Copyright 2022 © National Library Of Indonesia

Number of visitor: NaN