|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

19 Jul 2021

Pupuk Semangat Kebangsaan dan Cinta Tanah Air, Perpusnas Gelar Apel Pagi Rutin

Jakarta- Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia menyelenggarakan Apel Pagi untuk para ASNnya pada Senin (19/7). Kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk rasa cinta tanah air ini digelar secara daring di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando yang hadir sebagai Pimpinan Apel Pagi mengatakan saat ini seluruh ASN bekerja dari untuk mematuhi aturan yang berlaku saat PPKM darurat. Namun Syarif Bando meminta pegawai untuk terus berkinerja.

“Meskipun secara terpaksa harus bekerja dari rumah untuk menaati PPKM darurat, Saya berharap motivasi kerja tidak kendor dan terus berupaya menyelesaikan tugas pokok dan fungsi masing-masing yang telah diberikan oleh atasan,” ungkapnya. Menurut Syarif Bando hal tersebut sudah merupakan tanggung jawab dan kewajiban ASN yang tidak bisa ditawar.

“Target-target kinerja harus dicapai meskipun harus dilakukan dari rumah. Sebagai abdi masyarakat dan negara ASN juga harus melaporkan kinerja masing-masing,” imbuhnya. Untuk itu Syarif Bando meminta para pegawai untuk terus meningkatkan koordinasi dengan atasannya.

Di samping itu Kepala Perpusnas juga menyampaikan rasa bela sungkawa untuk para pegawai maupun keluarganya yang terpapar bahkan gugur berperang melawan virus Covid19. Dan sebagai bagian dari pemerintah, seluruh pegawai Perpusnas harus senantiasa berperan aktif dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan baik secara individu, kelompok dan bagian masyarakat.

Dan dalam rangka menjelang peringatan Hari Raya Idul Adha dan HUT RI ke-76, Syarif Bando berpesan agar jangan pernah lelah dan kalah untuk berjuang melawan pandemi virus Covid19. “Perpusnas akan terus berupaya mendukung dengan menyediakan dukungan fasilitas kesehatan sesuai kemampuan yang dimiliki. Jaga diri dengan selalu senang dan riang gembira,” pungkasnya.

Kegiatan Apel Pagi ini diisi dengan memperdengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan Pembukaan UUD 1945, Pancasila, serta Panca Prasetya Korpri. Dan untuk terus memupuk semangat kebangsaan ASN kegiatan ini akan dilakukan secara rutin setiap Senin pagi.

 

Reportase: Eka Purniawati



Diunggah oleh admin (2021-07-19 09:53:32)