|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

23 Apr 2021

Cerita Sukses Para Perempuan Indonesia Menggapai Cita dan Membangun Negeri Warnai Peringatan Hari Kartini

Medan Merdeka Selatan, Jakarta- Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia bersama Paguyuban Pimpinan Tinggi Madya Perempuan Indonesia (PIMTI Madya) menyelenggarakan Webinar bertajuk Cerita Sukses Perempuan Indonesia Menggapai Cita. Dalam acara yang diselenggarakan pada Jumat (23/4) sejumlah Pimpinan Lembaga hadir untuk membagikan pengalaman mereka dalam perjuangannya turut membangun negara melalui bidangnya masing-masing.

Acara dibuka oleh Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando dan menghadirkan Menteri Pendayagunaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bintang Puspayoga. Selain itu narasumber dalam acara ini yaitu Deputi Kepala BPPT Bidang Teknologi Informasi Energi dan Material Eniya Listiani Dewi, Deputi Menteri PPPA Bidang Kesetaraan Gender Lenny N. Rosalin, Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko Kementerian BUMN Nawal Nely, Direktut Utama Pertamina Nicke Widyowati, dan Mantan Jamdatun Kejaksaan Agung Leoke Larasati Agoestina.

Ketua PIMTI, Sri Puguh Budi Utami menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan Perpusnas dalam pelaksanaan acara tersebut. Sri Puguh mengungkap, acara yang merupakan buah diskusi para PIMTI ini merupakan wujud kolaborasi para perempuan yang berjuang mewakili peran Kartini dimasa kini. “Ini menjadi kesempatan yang luar biasa untuk kita semua yang hadir dapat belajar melalui cerita perempuan-perempuan hebat yang dalam kesempatan ini dapat kita dengarkan bersama cerita sukses dari mereka,” jelas Sri Puguh.

Melalui acara yang diselenggarakan secara daring dan luring ini, diserahkan pula beasiswa oleh PIMTI untuk anak para tenaga kesehatan yang telah berjuang dan rela berkorban dalam perang melawang pandemic Covid-19.

Reportase: Eka Purniawati

Fotografer: A. Kemal Nasution



Diunggah oleh admin