|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

10 Apr 2021

Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama bagi Pegawai Perpusnas

Salemba, Jakarta – Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI menggelar vaksinasi bagi pejabat dan pegawai di lingkungannya. Sebanyak 1.209 pegawai telah terdaftar dalam vaksinasi tahap pertama. Vaksinasi tahap pertama dilakukan selama dua hari yakni pada hari Sabtu dan Senin (10 April dan 12 April).

Sekretaris Utama Perpusnas Woro Titi Haryanti mengatakan, dengan pelaksanaan vaksin ini sebagai bentuk dukungan Perpusnas terhadap program pemerintah.

"Perpusnas merupakan salah satu penyedia pelayanan publik, sehingga pemberian vaksin ini menjadi mutlak diberikan untuk pegawai khususnya di bidang pelayanan," tuturnya di sela-sela pemberian vaksin tahap pertama, Sabtu (10/4/2021) di Aula Salemba.

Meskipun telah divaksin, lanjut Woro, para pegawai diminta terus melakukan protokol kesehatan secara ketat dengan tetap mengedepankan 3M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. 

Proses vaksinasi dilakukan dalam tiga tahap. Pertama, peserta melakukan pendaftaran dam verifikasi data. Kedua, skrinning data kesehatan peserta dan pemberian vaksin. Ketiga, observasi peserta selama 30 menit kemudian diberikan sertifikat vaksin. 

Lebih lanjut pelaksanaan vaksin tahap kedua dijadwalkan pada bulan Mei mendatang. Pada kesempatan tersebut, Woro juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kementerian Kesehatan, Puskesmas Kecamatan Senen, Rumah Sakit Kartika Pulo Mas yg telah mendukung pelaksanaan vaksinasi di lingkungan Perpusnas.

 

Reportase: Wara Merdekawati

Fotografer: Basma Sartika

 



Diunggah oleh admin