|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

31 Mar 2021

Finalis Duta Baca Jabar Kunjungi Perpusnas

Medan Merdeka Selatan, Jakarta—Finalis Duta Baca Jawa Barat tahun 2021, Paguyuban Duta Baca Jawa Barat serta sejumlah pustakawan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan daerah Provinsi Jawa Barat mengunjungi Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (31/03/2021).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Pusat Analisis Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca Perpusnas, Adin Bondar beserta para jajaran.

Kepala Bidang Bina Perpustakaan dan Budaya Gemar Membaca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat, Ateng Kusnandar Adisaputra mengatakan, audiensi tersebut dimaksudkan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang perkembangan Perpusnas bagi para finalis Duta Baca.

“Alhamdullilah sudah mendapatkan kejelasan yang berkaitan dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Perpustakaan Nasional dalam upaya meningkatkan literasi dan kegemaran membaca di seluruh Indonesia. Insyaallah, para rekan Duta Baca dapat meningkatkan indeks literasi masyarakat Jawa Barat”, ungkap Ateng Kusnandar.

Sementara itu, Kepala Pusat Analisis Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca Perpusnas Adin Bondar mengharapkan kiprah dari para Duta Baca yang telah terpilih untuk dapat berpartisipasi dalam peningkatan literasi, utamanya di Provinsi Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut diperkenalkan pula berbagai macam layanan yang ada di Gedung Fasilitas Layanan yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan. Para Duta Baca Perpusnas juga turut membimbing para finalis dalam pengenalan sejumlah layanan, antara lain pemanfaatan kartu anggota, aplikasi i-Pusnas dan pemutaran video layanan.

Reporter/Fotografer: Anastasia Linawati



Diunggah oleh admin