|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

29 Mar 2021

Kaperpusnas Kritik Kinerja Tim RB Perpusnas

Salemba, Jakarta - Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Muhammad Syarif Bando, beri teguran keras terhadap sepak terjang Tim Reformasi Birokrasi (RB) perpusnas. "Reformasi birokrasi berbicara tentang perubahan. Perubahan bukan saja tentang dokumen melainkan kegiatan yang dilakukan. Agen perubahan sebagai role model harus memberi contoh," tegur Kepala Perpusnas. Teguran tersebut dilayangkan Syarif Bando pada saat memberi arahan di kegiatan Rakor Reformasi Birokrasi Perpusnas RI Tahun 2021 yang bertempat di Ruang Teater, Perpusnas Salemba, Senin (29/3/2021).

Lebih lanjut, Syarif Bando menegaskan apabila kinerja Perpusnas ingin berubah menjadi lebih baik maka pola pikir dari pegawainya harus dirubah terutama dalam memberikan pelayanan publik. Setuju dengan hal tersebut, Sekretaris Utama, Woro Titi Haryanti mengatakan perubahan sekecil apa pun sangat berarti demi kemajuan Perpusnas.  "Small things matter," tegasnya.

Adapun semangat perubahan yang harus segera dilaksanakan yang diajukan Ketua RB Perpusnas RI, Adin Bondar, untuk dilaksanakan antara lain pengawasan dari pihak inspektorat harus diperkuat untuk meningkatkan maturitas Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP), penerapan manajemen SDM harus berbasis sistem merit, peningkatan nilai SAKIP ukuran kinerja organisasi dan individu secara berjenjang berbentuk elektronik, dan peraturan perundang-undangan yang ada harus diperbarui.

Kegiatan ini dilaksanakan secara luring dan daring melalui aplikasi Zoom. Peserta yang hadir merupakan pegawai yang ada di lingkungan Perpusnas, berjumlah total 752 orang.

 

Reporter dan Fotografer: Basma Sartika



Diunggah oleh admin