|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

04 Jan 2021

Menteri Sosial Tri Rismaharini: Buku Melatih Daya Imajinasi

Medan Merdeka Selatan, Jakarta - Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Muhammad Syarif Bando, menerima kunjungan Menteri Sosial, Tri Rismaharini, di Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Nasional RI pada Senin (4/1/2021). Kunjungan tersebut dilakukan untuk menjajaki kerja sama pembangunan perpustakaan di balai sosial milik Kementerian Sosial.

"Saya mau buat perpustakaan di balai-balai yang menampung anak pemulung," tutur Risma.

Kepala Perpusnas menanggapi hal tersebut dengan sangat antusias dan mengatakan bahwa Perpusnas akan selalu siap untuk mendukung Kementerian Sosial dalam pembangunan perpustakaan.

"Baik, kami siap bantu untuk launching di beberapa titik," tegas Syarif Bando.

Pada kesempatan yang sama, Risma juga memberikan testimoni tentang seberapa pentingnya perpustakaan bagi masyarakat. Menurutnya dengan membaca buku, masyarakat bisa mendapatkan banyak pengetahuan karena pada dasarnya pengetahuan tidak hanya diperoleh dari sekolah melainkan juga dengan membaca buku. "Buku menantang kita untuk mencari tahu dan membuat daya imajinasi menjadi berkembang," tambahnya.

Risma juga kagum dengan fasilitas yang dimiliki layanan Perpustakaan Nasional dan menilai kualitasnya bahkan jauh lebih baik dari Perpustakaan Negara Malaysia. Layanan yang disambangi Risma di antaranya adalah auditorium, layanan anak, dan layanan untuk lansia dan disabilitas.

 

Reporter: Basma Sartika

Fotografer: Radhitya Purnama



Diunggah oleh admin