|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

17 Nov 2020

Kepala Perpusnas Lantik Dua Pejabat Struktural dan 79 Pejabat Fungsional

Medan Merdeka Selatan, Jakarta – Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando melantik dan mengambil sumpah dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi Pejabat Struktural dan sebanyak 72 orang ASN menjadi Pejabat Fungsional Pustakawan dan  7 orang ASN menjadi Pejabat Fungsional Auditor di lingkungan Perpustakaan Nasional, pada Selasa (17/11/2020).

Dua orang ASN yang dilantik menjadi Pejabat Struktural, yakni Supriyanto dengan jabatan baru sebagai Direktur Standarisasi dan Akreditasi serta Ellon Kendi sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pusat Data dan Informasi.

Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando mengatakan, baru 0,5 persen perpustakaan di Indonesia yang terakreditasi. Sehingga menjadi tugas Direktur Standarisasi dan Akreditasi Perpusnas untuk menjadi quality control terhadap Perpustakaan Sekolah, Perpustakaan Perguruan Tinggi, Perpustakaan Umum dan Khusus di wilayah Indonesia.

“Perlu dipahami bahwa tugas kita sebagai pembina perpustakaan di Indonesia. Menjadi tugas untuk Direktur yang baru karena masih ada 99,95 persen perpustakaan yang belum terakreditasi,”katanya.

Syarif Bando juga menegaskan kepada pejabat fungsional yang dilantik untuk bekerja melayani masyarakat dengan giat, tulus dan ikhlas. “Karena kita digaji dari uang rakyat, rakyat yang membayar kita sehingga kita pun harus melayani masyarakat dengan setulus hati dan ikhlas,” tegasnya.

Reporter              : Wara Merdeka

Fotografer          : Raden Radityo



Diunggah oleh admin