|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

10 Nov 2020

Perpusnas Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Salemba, Jakarta - Perpustakaan Nasional menggelar upacara hari Pahlawan dengan menerapkan protokol kesehatan. Meskipun dalam masa pandemi covid, namun upacara tetap berlangsung khidmat.
 
 Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando mengatakan, hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun menjadi momentum untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah rela mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 
 
 "Apa yang dilakukan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu kita berjuang mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa , termasuk berjuang melawan pandemi Covid 19 yang saat ini melanda dunia," ujarnya saat membaca sambutan dari Menteri Sosial Juliari Batubara, Selasa (10/11).
 
Dikatakan, Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 yang mengambil tema "Pahlawanku Sepanjang Masa" dapat memberikan energi tambahan untuk mengunggah kesadaran masyarakat untuk bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa. Semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita bangsa. 
 
"Mari berkontribusi dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain," lanjutnya.
 
Reporter : Wara Merdeka
Fotografer : Ahmad Kemal Nasution
 
 


Diunggah oleh admin