|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

05 Sep 2020

Sebelum Ujian, Peserta SKB CPNS Perpusnas Diimbau Jaga Kesehatan & Belajar Maksimal

Cawang, Jakarta - Para peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil Perpustakaan Nasional RI diimbau agar menjaga kesehatan dan belajar dengan maksimal sesuai bidang yang dilamar. Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Umum Perpusnas Ahmad Masykuri menyatakan hal ini agar peserta mendapatkan hasil memuaskan berdasarkan usahanya. Selain itu, Ahmad meminta peserta ujian menyiapkan seluruh kelengkapan sebelum tiba di lokasi.  

“Jadi benar-benar hasil usahanya itu menunjukkan dari pada kelulusannya. Dan menjaga kesehatannya supaya nanti bisa mengikuti tes dengan baik dan jangan sampai terlambat. Satu jam sebelumnya sudah stand by di tempat tes. Banyak kejadian ada beberapa ketidaktelitian misalnya KTP dibawa suami, atau dibawa temennya, atau tertinggal. Ini tolong benar-benar dipersiapkan, baik perlengkapannya, maupun keseriusannya, terutama dipersiapkan untuk belajar,” jelasnya saat ditemui di sela SKB yang berlangsung di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat, Cawang, Jakarta, pada Sabtu (5/9/2020).

Peserta yang akan mengikuti ujian diminta mempelajari substansi dari jabatan yang dituju. “Jadi kalau benar-benar di bidangnya itu dikuasai, akan kompatable di bidang yang akan ditempati,” tuturnya. Sesuai Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/750/M.SM.01.00/2020 tentang Materi Pokok Soal SKB dengan CAT untuk Seleksi CPNS TA. 2019, soal yang diujikan di SKB sesuai dengan kompetensi jabatan yang dilamar. Ini bertujuan ada kesesuaian antara kompetensi bidang yang dimiliki oleh peserta dengan standar kompetensi bidang sesuai dengan kebutuhan jabatan.

Ahmad berharap para peserta yang lulus seleksi CPNS merupakan sosok terbaik yang memenuhi kriteria standar yang ditetapkan dan mau bekerja keras di Perpusnas.

SKB CPNS Perpusnas Formasi Tahun 2019 berlangsung pada 2 September-23 September 2020 di 12 kota seluruh Indonesia. Seleksi berbasis CAT tersebut diikuti sebanyak 132 orang dan nantinya akan terpilih 57 orang untuk mengisi 19 jabatan.

Setelah SKB, nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan SKB akan diakumulasikan oleh BKN. Rencananya, pengumuman hasil akhir Seleksi CPNS Perpusnas Formasi Tahun 2019 dilakukan pada Oktober 2020.

Peserta yang lulus akan ditempatkan di Kantor Pusat Jakarta yakni Salemba dan Medan Merdeka Selatan, serta UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno di Blitar.

Reporter: Hanna Meinita

Fotografer: Hartoyo Darmawan

 

 



Diunggah oleh admin