|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

31 Aug 2020

Kunker DPD RI ke Perpusnas : DPD Siap Dampingi dan Kolaborasi Dengan Perpusnas

Medan Merdeka Selatan, Jakarta—Ketiga anggota komisi III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI melakukan kunjungan kerja ke Perpustakaan Nasional (Perpusnas) pada Senin siang, (31/8). Ketiga anggota DPD tersebut, antara lain Ketua Komisi III Sylviana Murni, Evi Apita Maya, dan H.M Fadhil Rami. Dalam tatap muka tersebut, DPD siap berkolaborasi dan mendampingi program perpustakaan dan kegemaran membaca Perpusnas.

“Kami siap mendampingi Perpustakaan Nasional ketika melakukan kunjungan kerja ke daerah atau pelibatan program. Kami juga ingin berkontribusi,” ujar Sylviana Murni.

Menanggapi niat baik yang disampaikan DPD, Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando mengatakan hal yang terpenting yang bisa dilakukan adalah mengubah paradigma tentang tujuan pendidikan dan menumbuhkan kesadaran literasi di masyarakat. “Literasi adalah kedalaman pengetahuan yang dimiliki seseorang yang bisa diperoleh dengan keaktifan membaca,” jelas Syarif Bando.

Di sadari atau tidak format pendidikan di Indonesia berkutat pada aktivitas belajar dan ujian. Itu berlaku dari bangku kanak-kanak hingga kuliah. Beda halnya di luar negeri dimana ada proses tahapan yang berjenjang sehingga ketika lulus kuliah menjadi sumber daya manusia yang siap pakai.

“Idealnya pemuda Indonesia ketika selesai menempuh pendidikan menjadi pemuda pembangunan. Pemuda yang berkontribusi aktif terhadap pembangunan, pandai menemukan solusi dari setiap hambatan, berpikir kreatif, penuh inovasi, dan bahkan sanggup membuka lapangan kerja baru,” pungkas Syarif Bando.

Di akhir pertemuan, Kepala Perpusnas menyerahkan simbolis bantuan berupa koleksi buku sebanyak 1.000 eksemplar kepada DPD.

 

Reporter : Hartoyo Darmawan

Fotografer : Ahmad Kemal

 

 



Diunggah oleh admin