|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

17 Aug 2020

60 ASN Perpusnas Terima Penghargaan Satyalencana Karya Satya

Medan Merdeka Selatan, Jakarta--Sebanyak 60 ASN Perpustakaan Nasional RI (Pepusnas) menerima penghargaan Satyalencana Karya Satya dari pemerintah Indonesia. Penghargaan yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo berdasar Keputusan Presiden (Keppres) tertanggal 17 Juni dengan Nomor 44/TK/Tahun 2020 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana karya Satya. Penyematan pin Satyalencana Karya Satya dilakukan Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando sebelum mengikuti upacara memperingati kemerdekaan RI ke-75 secara virtual, pada Senin, (17/8). 

Dalam petikan Keppres disebutkan penghargaan diberikan pemerintah atas dasar pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus selama masa paling singkat 10, 20, dan 30 tahun usia kerja. Ke-60 ASN yang menerima penghargaan meliputi 30 ASN dengan masa bakti 30 tahun kerja, 4 ASN dengan masa bakti 20 tahun kerja, dan 26 ASN dengan masa bakti 10 tahun kerja.

Pada sambutan awal, Sekretaris Utama Perpusnas Woro Titi Haryanti mengatakan penghargaan ini patut disyukuri karena merupakan bentuk terima kasih dari negara. "Jadikan sebagai pendorong, motivasi bagi rekan ASN lain untuk terus mengabdi penuh dedikasi kepada bangsa," ujar Woro Titi sesaat sebelum penyematan.

Sementara itu, Kepala Perpusnas mengingatkan bahwa penghargaan ini istimewa karena terpilih diantara 4 juta ASN yang ada di seluruh Indonesia. Namun, tidak ada yang tahu kebenaran segala prasyarat penghargaan yang dituliskan selain yang bersangkutan. "Parameter disiplin, jujur, akuntabel, yang tahu hanya dirinya dan Tuhan," pungkas Kepala Perpusnas.     

 

Reporter : Hartoyo Darmawan

Fotografer : Rd Radityo



Diunggah oleh admin