|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

24 Jul 2020

Webinar Bersama DBI Prov. Kalsel Siap Sambut Generasi Emas Dengan Literasi  

 

Salemba, Jakarta-Kehadiran Duta Baca Indonesia (DBI) Najwa Shihab sebagai nara sumber pada Webinar ‘Nikmatnya Membaca Buku’ diharapkan mampu menjadi inspirasi untuk meningkatkan kegemaran membaca masyarakat, khususnya di Kalimantan Selatan. Membludaknya antusiasme yang mencapai 3.662 partisipan, bahkan ada yang berasal dari Singapura dan Malaysia menunjukkan bahwa kegiatan membaca dan literasi mulai mendapatkan perhatian masyarakat.

“Talk show virtual ini sangat melebihi ekspektasi. Ini merupakan bukti apresiasi masyarakat yang sangat tinggi terhadap dunia literasi,” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan Nurliani saat membuka Webinar ‘Nikmatnya Membaca Buku’ bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Jumat, (24/7).  

Lebih lanjur Nurliani mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata keterlibatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov. Kalsel mendukung Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 untuk membentuk “SDM Unggul Indonesia Maju”, dan Gerakan Kalimatan Selatan Membaca yang telah dicanangkan oleh Gubernur pada 31 Maret 2017.

“Menghadirkan Mba Nana (sapaan Najwa Shihab) adalah salah satu cara Provinsi Kalimantan Selatan bergerak menjemput generasi emas, yakni generasi literasi yang mendunia,” tambah Nurliani. 

 

Reporter : Hartoyo Darmawan

Fotografer : Ahmad Kemal



Diunggah oleh admin