|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

01 Jul 2020

Kota Serang Ajukan Permohonan DAK Perpustakaan

Salemba, Jakarta--Kondisi bangunan yang ditempati bersama dua dinas lain dalam satu atap menjadi satu alasan pengajuan dana alokasi khusus (DAK) oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang di 2020. Kondisi ini mengakibatkan pelayanan perpustakaan menjadi kurang optimal. Lahan baru telah disiapkan dan berada di pusat kota. Dinas berharap pengajuan DAK bisa disetujui sehingga pelayanan dan kegiatan yang mendukung perpustakaan bisa lebih maksimal. Keseriusan awal sudah ditunjukkan Pemkot Serang yang menaikkan alokasi anggaran perpustakaan secara signifikan. 

"Lahan baru seluas hampir 8000 meter persegi sudah disiapkan. Secara administratif dan legal telah disetujui oleh Wali Kota," terang Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang, Wahyu Nurjamil, saat melakukan kunjungan kerja ke Perpusnas, Rabu pagi, (1/7). Sedianya diatas lahan baru nanti, Wahyu berjanji akan menyediakan fasilitas layanan perpustakaan untuk anak-anak yang selama ini belum tersedia karena keterbatasan tempat.

Wahyu juga melaporkan bahwa geliat masyarakat Kota Serang terhadap aktivitas baca juga mengalami peningkatan. Dia mencatat, pihaknya menerima sedikitnya 20-30 permohonan agar dikunjungi armada perpustakaan keliling. Sejauh ini, Dinas Perpustakaan Kota Serang baru memiliki tiga unit mobil dan satu becak motor yang hilir mudik bergantian menyambangi wilayah-wilayah di Kota Serang.

 

 

Reportase/Fotografer : Hartoyo Darmawan 



Diunggah oleh admin