|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

08 Jun 2020

Hadapi New Normal, Perpustakaan Nasional Gelar Rapid Test

Salemba, Jakarta – Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas) menggelar rapid test atau tes cepat, pada Senin, (8/6). Tes cepat ini diikuti ratusan pegawai di lingkungan Perpusnas, dan petugas keamanan.

Sekretaris Utama Perpusnas, Sri Sumekar, menegaskan Rapid Test ini merupakan langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Perpusnas. “Kita lakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona, salah satunya pengadaan rapid test ini yang bertujuan untuk mendeteksi pegawai, terutama yang baru kembali dari kampung halaman,” tegasnya.

Lebih lanjut, Sri Sumekar mengatakan, tes cepat ini juga akan diikuti oleh pegawai yang bertugas di bidang layanan. “Mereka beresiko karena kesehariannya bertemu dengan banyak orang,” lanjutnya.

Sebelumnya Rapid Test digelar, Perpusnas juga telah melakukan berbagai tindakan preventif agar pandemi Covid-19 tidak meluas khususnya di lingkungan Perpusnas. Tindakan tersebut antara lain dengan melakukan pengecekan suhu tubuh bagi pegawai atau tamu yang masuk, penyediaan hand sanitizer, penyediaan tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan serta kewajiban menggunakan masker selama bekerja.

Reportase : Wara Merdekawati

Fotografer : Hartoyo Darmawan



Diunggah oleh admin