|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

28 May 2020

Duta Besar Azerbaijan Jajaki Kerjasama dengan Perpusnas

Medan Merdeka Selatan, Jakarta – Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando menerima kunjungan Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia, Jalal Mirzavev, di Ruang Rapat Pimpinan Perpustakaan Nasional, Kamis (28/5). Kunjungan tersebut membahas mengenai kerjasama yang dilakukan Perpustakaan Nasional dengan Azerbaijan. Duta Besar Azerbaijan, Jalal Mirzavev menyampaikan keinginnya untuk bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional. Salah satunya, menyelenggarakan pameran dalam rangka Hari Peringatan Kemerdekaan Azerbaijan, maupun pameran kebudayaan untuk mengenalkan budaya Azerbaijan kepada masyarakat Indonesia

“Azerbaijan merupakan negara yang mayoritas penduduknya muslim, kondisi ini hampir sama dengan Indonesia, sehingga banyak nilai-nilai budaya maupun agama yang sama diantara keduanya. Namun karena masih dalam kondisi pandemi, kegiatan ini pun harus ditunda dulu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Jalal menjelaskan, kerjasama lainnya yang dapat dilakukan seperti pertukaran koleksi buku. “Di negara kami, ada tokoh sastra realistis terkemuka bernama Abdurrahim Bey Hagverdiyev yang memiliki karya-karya menarik, kami berharap karya tersebut dapat ditampilkan sebagai salah satu koleksi di Perpustakaan Nasional,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando menyambut baik kerjasama yang akan dilakukan dengan pihak Kedubes Azerbaijan untuk Indonesia. “Kami berharap adanya kerjasama, pertukaran budaya, ilmu pengetahuan dan banyak hal lainnya, yang kita awali dari Perpustakaan Nasional dengan masing-masing menggali potensi yang dimiliki kedua negara,” ujarnya. Syarif menambahkan, Perpustakaan Nasional telah melakukan kerjasama dengan beberapa negara. Diantaranya, Negara Oman, Iran, dan Kuba.

Reporter : Wara Merdekawati
Fotografer : Hartoyo Darmawan



Diunggah oleh admin