|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

13 Mar 2020

Provinsi Sulawesi Selatan Terus Kembangkan Perpustakaan Lorong

Medan Merdeka Selatan, Jakarta- Dalam upaya meningkatkan minat baca masyarakat, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan berencana untuk terus mengembangkan program perpustakaan lorong. Program Perpustakaan Lorong ini merupakan kerjasama Pemerintah Prov. Sulawesi Selatan dengan Bunda Baca.

Saat ini terdapat 55 titik perpustakaan lorong yang sudah ada di 5 kab/kota di Sulawesi Selatan dan akan terus bertambah. Seperti di Kota Makasar yang sejauh ini telah memiliki 10 titik perpustakaan lorong.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, Moh Hasan saat juga menyebut telah mengangarkan dana 50 juta untuk masing-masing titik. “Sesuai arahan Bapak Gubernur Sulawesi Selatan untuk terus memperluas keberadaan perpustakaan lorong, Kami menargetkan akan membangun 2020 titik di seluruh wilayah Prov. Selatan”, terang Hasan saat bertemu Kepala Perpusnas di Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas, Jumat (13/3).

Menurut Hasan, dalam upaya meningkatkan koordinasi dan sinergi antar setiap unsur pemerintahan juga akan diadakan rapat koordinasi yang diikuti seluruh pimpinan perpustakaan dan kerarsipan di Prov. Sulawesi Selatan pada 26 Maret 2020 mendatang.

Kepala Perpustakaan Muhammad Syarif Bando menyambut baik upaya yang tengah dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Pihaknya menyebut hal ini sebagai dukungan nyata terhadap Kebijakan Presiden RI Joko Widodo terkait pengembangan mutu dan kualitas sumber daya manusia.

 

Reportase: Eka Purniawati

Fotografer: Ahmad Kemal Nasution



Diunggah oleh admin (2020-03-13 12:23:15)