|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

27 Feb 2020

Dukungan Pengembangan Perpustakaan dari Mendagri Agar Ditindaklanjuti

Pancoran, Jakarta-Sejumlah pesan positif disampaikan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat membuka Rakornas Perpustakaan Nasional 2020. Salah satu yang menjadi pesan besar adalah dukungan pembangunan perpustakaan di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan baik yang bersumber dari APBD maupun swadaya masyarakat guna memudahkan akses pelayanan bahan bacaan dan membangun budaya literasi.

"Mohon ini ditindaklanjuti dan menjadi perhatian bersama," pesan Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando saat menutup kegiatan Rakornas Perpustakaan Nasional 2020 di Jakarta, Kamis, (27/2).

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan pemenang lomba banner, pameran produk literasi, dan dinas perpustakaan dengan kinerja dekosentrasi terbaik. Pemenang lomba banner, diantaranya pemenang terbaik 1 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lombok Timur, pemenang terbaik 2 Dinas Perpustakaan Kota Tebing Tinggi, pemenang terbaik 3 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lombok Utara.

Sedangkan pemenang pameran produk literasi, dengan kriteria kreatifitas, keindahan dan kesesuaian konten pameran, diraih Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Boyolali sebagai pemenang terbaik 1, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pandeglang sebagai terbaik 2, dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunung Kidul sebagai terbaik 3.

Dinas perpustakaan dengan kinerja dekonsentrasi terbaik, diantaranya terbaik 1 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi tengah, terbaik 2 Dinas kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo, terbaik 3 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Barat.

Reportase : Hartoyo Darmawan / Wara Merdeka

 



Diunggah oleh admin