|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

24 Feb 2020

Perpusnas Siap Bantu Internalisasi Idiologi Pancasila BPIP

Medan Merdeka Selatan, Jakarta--Rumusan Pancasila merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Pancasila sebagai dasar negara Indonesia memuat lima prinsip soal ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, demokrasi, dan keadilan. Perpustakaan Nasional secara gamblang akan membantu Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menginternalisasi ajaran Pancasila dan pemikiran Soekarno.

"Internalisasi pemikiran bung Karno bahkan sudah kami lakukan ke berbagai penjuru tanah air," imbuh Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando saat memberikan sambutan pembuka pada Diskusi Kelompok Terpumpum (FGD) perumusan strategi dan perencanaan pembangunan nasional di bidang ilmu pengetahuan, riset, teknologi, dan inovasi berdasarkan haluan ideologi Pancasila di lantai 4 Fasilitas Layanan Perpusnas di Jalan Medan Merdeka Selatan No 11, Jakarta, pada Senin, (24/2).

Secara khusus, tambah Syarif Bando, Perpusnas telah mengoleksi tidak kurang dari 16 ribu koleksi tentang Pancasila dan bung Karno. Dan 6.841 diantaranya sudah digitalisasi. "Di UPT Bung Karno sedikitnya menyimpan 2.838 koleksi judul yang terkait dengan Soekarno," tambah Kepala Perpusnas.

 

Reporter : Hartoyo Darmawan

Fotografer : Rd. Radityo



Diunggah oleh admin (2020-02-24 16:02:17)