|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

19 Feb 2020

Bupati Pekalongan Kagumi Megahnya Perpustakaan Nasional

Medan Merdeka Selatan, Jakarta- Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengunjungi langsung gedung fasilitas layanan Perpustakaan Nasional di Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta, Rabu (19/2). Asip yang didampingin Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Pekalongan Titik Iriyanti mengungkapkan kekaguman pada megahnya gedung layanan milik Perpusnas tersebut.

“Saya sangat kagum. Gedungnya begitu megah. Fasilitas lengkapnya dan menjawab tantangan zaman. Petugasnya pun ramah-ramah. Berbeda sekali dengan perpustakaan dulu kala,” ungkapnya.

Asip juga berharap kedepannya tidak hanya di Ibukota, namun perpustakaan dengan tata kelola yang modern akan ada di setiap daerah termasuk Kab. Pekalongan. “Dengan perpustakaan yang maju dan modern semua masyarakat bisa belajar. Saya yakin perpustakaan bisa berperan menciptakan generasi yang luar biasa, bisa menguasai iptek, dan tidak kehilangan jati diri sebagai bangsa Indonesia”, tegas Asip.

Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando yang menerima kunjungan tersebut menyampaikan perlunya ada komitmen yang kuat dari kepala daerah dalam mendorong pengembangan perpustakaan daerah menjadi lebih maju.

“Perpustakaan Nasional akan selalu siap untuk mendukung dan bersinergi dengan seluruh pemerintah daerah. Apabila perpustakaan daerah maju, maka Indonesia juga akan maju,” ujar Syarif.

 

Reportase: Eka Purniawati

Fotografe: Raden Radithyo

 



Diunggah oleh admin