|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

13 Feb 2020

Disperpusip Prov. Jatim Minta Mobil Perpustakaan Keliling Untuk Dukung KlikPus

Medan Merdeka Selatan, Jakarta- Demi melaksanakan program KlikPus, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur mengajukan permohonan bantuan mobil perpustakaan keliling. Klikpus atau Klinik Perpustakaan merupakan program inovasi di bidang layanan perpustakaan keliling yang akan dilaksanakan Disperpusip Prov. Jawa Timur.

“Program KlikPus ini merupakan layanan terpadu perpustakaan keliling. Misalnya memberikan edukasi terkait bagaimana cara membaca yang baik hingga pengelolaan perpustakaan yang baik,” ungkap Mei Endah Iriani Kepala Bidang Pelayanan Perpustakaan dan Informasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov. Jawa Timur saat menemui Kepala Perpustakaan Nasional, Kamis (13/2).

Mei juga menyebut selain KlikPus yang akan segera dilaksanakan, Prov. Jawa Timur juga memiliki Darling yaitu Dongeng Anak Remaja Keliling. Darling merupakan kegiatan memperkenalkan perpustakaan dan menumbuhkan kegemaran membaca kepada anak-anak dan remaja melalui monil dongeng keliling.

“Kegiatan ini dilakukan dibanyak tempat seperti sekolah-sekolah dan pondok pesantren,” imbuh Mei.

Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando menyebut akan mendukung upaya yang dilakukan Disperpusip Prov. Jawa Timur.

 

Reportse: Eka P

Fotografer: Raden R



Diunggah oleh admin