|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

13 Feb 2020

Pengajuan DAK, Kepala Perpusnas Himbau Daerah Lengkapi Dokumen

Medan Merdeka Selatan, Jakarta- Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando menghimbau setiap daerah yang membutuhkan bantuan terkait pengembangan perpustakaan untuk bersungguh-sungguh dalam melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Salah satunya dalam pengajuan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Masalah yang kerap terjadi kurangnya data yang dokumen dibutuhkan sebagai syarat pengajuan bantuan,” ujar Syarif Bando saat menerima kunjungan dari Dinas Perpustakaan Kab. Selayar Provinsi Sulawesi Selatan di Ruang Rapat Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Nasional, Kamis (13/2).

Syarif juga menyebut pentingnya kerjasama yang dilakukan antara Dinas Perpustakaan, Kepala Daerah, dan dinas-dinas lain yang terkait untuk bersinergi mewujudkan upaya tersebut.

Kepala Dinas Kab. Selayar Salahuddin memohon arahan agar daerahnya dapat mengajukan bantuan DAK untuk tahun anggaran 2021. Bantuan ini kiranya akan digunakan untuk mengembangkan layanan perpustakaan di Kab. Selayar.

Dalam proses menyalurkan bantuan DAK Pengembangan Perpustakaan di daerah, Perpusnas berkoordinasi dengan beberapa kementerian terkait yaitu Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Bappenas.

 

Reportase: Eka P

Fotografer: Raden R



Diunggah oleh admin