|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

12 Feb 2020

Wali Kota Bandar Lampung : Digital Jangan Sampai Kalahkan Aktivitas Membaca

Bandar Lampung, Lampung - Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, bersama Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarif Bando, meresmikan gedung perpustakaan  Kota Bandar Lampung, pada Rabu, (12/2). Pembangunan yang memakan waktu kurang dari setahun tersebut adalah implementasi dana alokasi khusus (DAK) bidang perpustakaan yang diterima Kota Bandar Lampung pada 2019. Dalam pesannya Wali Kota mengimbau seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung, termasuk aparatur daerahnya untuk aktif membaca.

"Tidak ada yang tidak dibukukan bahkan Undang-undang sekalipun. Siapapun harus rajin membaca meski sudah menua. Membaca sangat penting. Jika tidak bisa meluangkan waktu khusus untuk membaca, minimal dalam sehari ada waktu untuk membaca," pesan Wali Kota.

Di era modern saat ini, kemajuan elektronik, utamanya teknologi digital sanggup merusak keharmonisan, keakraban, bahkan persahabatan manusia. Dunia digital jangan sampai mengalahkan keaktifan manusia dalam membaca.

‌Mengapresiasi yang telah dilakukan oleh Perpusnas, Wali Kota Herman secara khusus menginstruksikan Sekretaris Daerah untuk membangun penambahan fasilitas layanan perpustakaan di area belakang dinas perpustakaan serta penambahan unit komputer untuk kebutuhan koleksi digital yang terintegrasi dengan koleksi di Perpustakaan Nasional.


Reportase : Hartoyo Darmawan


Fotografer : Hartoyo Darmawan



Diunggah oleh admin