|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

06 Feb 2020

Kondisi Perpustakaan Sekolah di Medan Masih Kurang Layak

Medan Merdeka Selatan, Jakarta- Perpustakaan Sekolah dinilai memiliki peran yang besar dalam meningkatkan gemar membaca sejak dini. Namun masih banyak perpustakaan sekolah di Kota Medan yang kondisinya kurang layak terutama di tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Komisi II DPRD Kota Medan Dhiyaul Hayati saat melakukan kunjungan ke Gedung Layanan Perpustakaan Nasional, Kamis (6/2).

“Agar gemar membaca, anak-anak harus diperkenalkan dengan buku sejak dini. Tidak hanya menjadi tanggung jawab orang tua di rumah, tapi juga bisa dilakukan di sekolah. Maka kami mengharapkan Perpusnas dapat memberikan bantuan koleksi buku untuk perpustakaan sekolah dan perpustakaan umum di Kota Medan,” ungkapnya. Selain itu Dhiyaul juga berharap adanya dukungan pemerintah pusat dengan memperbanyak program gemar membaca yang dapat diadopsi oleh pemerintah daerah.

Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando mendukung pernyataan Dhiyaul Hayati terkait pentingnya membaca sejak dini. Sedangkan terkait bantuan, Syarif Bando menyebut bisa dilakukan dengan pengajuan dana alokasi khusus. “Sesuai arahan Presiden Jokowi untuk peningkatan kualitas SDM, maka perpustakaan akan semakin diperlukan,” tegasnya.

 

Reportase: Eka Purniawati

Fotografer: Ahmad Kemal Nasution



Diunggah oleh admin