|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

05 Feb 2020

Perpustakaan Daerah Kota Salatiga Inginkan Bantuan DAK

Medan Merdeka Selatan, Jakarta - Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Salatiga, Slamet Setyo Budi, menyampaikan bahwa perpustakaan daerah Kota Salatiga masih membutuhkan banyak dana untuk membangun perpustakaan. Hal tersebut disampaikan saat melakukan kunjungan kerja ke Perpustakaan Nasional, Rabu (5/2).

"Gedung perpustakaan daerah Kota Salatiga terdiri dari 3 lantai dan seharusnya bisa menampung sampai 100.000 buku, tetapi sampai saat ini baru ada 53.000 buku. Padahal setiap tahunnya tingkat kunjungan selalu meningkat," jelas Slamet.

Menanggapi hal tersebut Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus, Nurhadi Saputra, menyampaikan bahwa Perpustakaan Nasional memiliki bantuan stimulan dalam bentuk Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bisa diajukan untuk membantu meningkatkan kualitas perpustakaan daerah.

"DAK ini memiliki 6 menu antara lain untuk pembangunan perpustakaan, perluasan, renovasi, perangkat IT, koleksi, dan perabot. Bulan April ini akan dibuka untuk pengajuannya. Khusus untuk pembangunan dan perluasan perpustakaan harus didukung dengan sertifikat lahan dan DED (Detailed Engineering Design)," ujar Nurhadi.

Reporter: Basma Sartika
Fotografer: Raden Radityo



Diunggah oleh admin