|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

03 Feb 2020

Di Hadapan 300 PNS Baru Terlantik, Kepala Perpusnas : Kesenjangan Informasi Buat Daya Saing Bangsa Menurun

Medan Merdeka Selatan, Jakarta—Sebagai negara yang besar, income per kapita Indonesia kalah jauh dibanding negara tetangga, Singapura. Income per kapita Indonesia baru mencapai U$ 3.800, sedangkan Singapura memperoleh U$ 88.000. Hal ini terjadi salah satunya akibat kesenjangan informasi sehingga Indonesia kalah bersaing.

“Indonesia adalah negara yang kaya. Namun, karena kurangnya penyajian informasi menyebabkan kita tertinggal jauh. Inilah pentingnya perpustakaan dikelola dengan baik. Jadi, penting untuk menanamkan motivasi karena potret Indonesia hari ini adalah Indonesia di 15 tahun yang akan datang. Jangan sekedar mengajarkan masa lalu karena kehidupan tidak akan pernah mundur,” pesan Kepala Perpusnas saat melantik 300 PNS baru di lingkungan Perpusnas pada Senin, (3/2/2020).

Sumber daya alam suatu saat akan habis. Dan akan berdampak pada keberlangsungan kehidupan. “Tidak ada yang dapat merubah nasib kecuali dirinya sendiri. Siapa Anda di hari ini adalah Anda di masa depan. Dan itu tergantung apa yang dibaca. Dengan aktif membaca, maka kita akan mampu menghasilkan energi-energi alternatif untuk dunia,”pesan Syarif Bando.

 

Reportase : Hartoyo Darmawan

Fotografer : Rd Radityo

 



Diunggah oleh admin