|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

03 Feb 2020

Pelantikan CPNS Perpusnas 2020 : Eksistensi Sebagai Aparatur Baru Terlantik Akan Diuji

 Medan Merdeka Selatan, Jakarta—Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando secara resmi mengambil sumpah dan melantik 300 Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil Perpusnas di Ruang Auditorium Perpusnas pada Senin, (3/2/2020).  Dalam arahannya, Kepala Perpusnas meminta potensi PNS yang terlantik mampu digali dan dimaksimalkan sehingga estafet keberhasilan bisa diteruskan.  

“Teman-teman harus mengingat perjuangan yang telah susah payah diikhtiarkan. Jangan disia-siakan. Momen ini sekaligus untuk menciptakan para pemimpin di masa depan. Proses melanjutkan birokrasi yang bersih. Negara tanpa birokrasi yang baik akan terombang-ambing. Eksistensi kalian sebagai aparatur negara akan diuji,”pesan Kepala Perpusnas setelah melantik.

Kepala Perpusnas mengingatkan sebagai aparatur yang bekerja di perpustakaan, Kepala Perpusnas mengimbau untuk tidak terpengaruh dengan opini internasional yang mengatakan bahwa indeks budaya baca masyarakat Indonesia rendah. Ïtu paradigma yang keliru, karena dunia mengakui bahwa Perpustakaan Nasional adalah perpustakaan terbaik dalam hal penyajian open acces jurnal ilmiah sebanyak tiga miliar artikel,” imbuh Syarif Bando.

 

Reportase : Hartoyo Darmawan

Fotografer : Rd Radityo



Diunggah oleh admin (2020-02-03 11:35:33)