|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

16 Jan 2020

Perpusnas Dukung Peningkatan Kualitas Pembinaan Literasi di Lapas

Cipinang, Jakarta - Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando menerima piagam penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM dalam mendukung Deklarasi Layanan tahun 2019 dan dukungan lanjutan pada Resolusi Pemasyarakatan tahun 2020. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna H. Laoly, dalam acara Deklarasi Resolusi Pemasyarakatan 2020, di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA, (16/1).

Penghargaan tersebut diberikan atas dukungan Perpustakaan Nasional dalam peningkatan kualitas pembinaan berupa literasi pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak / Lembaga Pemasyarakatan/ Rumah Tahanan Negara. Perpustakaan Nasional telah melakukan kerjasama dengan Kementerian Hukum dan HAM dengan memberikan bantuan hibah buku ke semua Lembaga pemasyarakatan yang ada di Indonesia.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yasonna H. Laoly menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Menteri Kabinet Indonesia Maju dan Pimpinan Lembaga yang telah mendukung dan mendampingi dalam melakukan upaya perbaikan. 

Lebih lanjut, Yasonna mengatakan, resolusi pemasyarakatan adalah sebuah bentuk awareness Pemasyarakatan terhadap perubahan tantangan kedepan yang dipengarui oleh arus globalisasi, pola komunikasi, atau bahkan terjangan era disrupsi.

“Deklarasi ini juga sebuah kebijakan responsif dari tuntutan tersebut sekaligus sebagai komitmen untuk melakukan penataan dalam rangka meningkatkan kinerja layanan publik,” katanya.

Sementara itu, penerima penghargaan lainnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan RB, Menteri Kesehatan, Menteri Sosial, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Menteri Pertanian, Menteri Perindustrian, Menteri Kelautan dan Perikanan, Kepala Kepolisian Negara RI, Jaksa Agung RI, Ketua KPK, Kepala BNN, Kepala BNPT, Ketua Ombudsman, dan Panitera Mahkamah Agung RI.

Reportase       : Wara Merdekawati

Fotografer       : Raden Radityo



Diunggah oleh admin (2020-01-17 09:32:50)