|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

11 Dec 2019

Perpusnas Terima Penghargaan Pelayanan Publik

Senayan, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberikan piagam  penghargaan kepada Perpustakaan Nasional RI atas prestasinya memberikan layanan publik dengan kualitas "baik" kepada masyarakat. Penghargaan diberikan oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Diah Natalisa, dan diterima oleh Kepala Pusat Jasa Perpustakaan dan informasi, Teguh Purwanto, Rabu (11/12) di Holding Room Kementerian PANRB.

Diah Natalisa menyampaikan bahwa indeks pelayanan publik Perpusnas tahun 2019 berada di angka 3,73 dari nilai maksimal 5 atau berada pada kategori “baik”. “Evaluasi indeks layanan publik Perpustakaan Nasional saat ini sudah berada pada posisi baik, namun kami (Kemenpan RB) memberikan rekomendasi untuk peningkatan layanan publik Perpustakaan Nasional dari aspek kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta menciptakan berbagai inovasi dalam meningkatkan layanan publik, ” tambah Diah.

Evaluasi layanan publik tahun 2019 dilakukan di 51 Kementerian Lembaga yang ditetapkan berdasarkan berdasarkan Keputusan Menteri PANRB nomor 10 tahun 2019 tentang Penetapan Unit Penyelenggara Pelayanan Publik pada kementerian dan Lembaga sebagai lokasi evaluasi pelayanan publik tahun 2019. "Evaluasi pelayanan publik ini dilaksanakan pada bulan mei- oktober 2019 di 51 lembaga tersebut," ujar Diah.

Reporter/Fotografer : Raditya Purnama



Diunggah oleh admin (2019-12-26 13:54:35)