Call Center Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas : 1500-914    

  |    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

29 Nov 2019

Bunda Baca Arumi Apresiasi Program Perpusnas Sampai ke Akar Rumput

Mojokerto, Jawa Timur--Di sela-sela kesibukannya sebagai Bunda Baca Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin memuji program Perpustakaan Nasional yang menurutnya bermanfaat sampai ke grass-roots (akar rumput).

Pernyataan tersebut disampaikannya ketika melantik duta baca cilik Pemkab Mojokerto bersama Bunda Baca Kab.Mojokerto Yayuk Ismawati yang baru dikukuhkan oleh Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando, pada Jumat pagi, (29/11).

Istri Wakil Gubernur Jawa Timur juga berpesan bahwa secara kodrat manusia adalah makhluk pembelajar, seperti yang ratusan abad lampau disampaikan oleh Al Qur'an.

Secara khusus Arumi Bachsin berpesan kepada Bunda Baca Pemkab Mojokerto Yayuk Ismawati agar memahami zaman dalam menggalakkan budaya baca, utamanya di desa.

"Dulu, orang suka membawa buku ke mana-mana. Namun, dengan kemudahan teknologi buku tidak lagi perlu dibawa. Informasi yang diperoleh lewat internet hampir sama. Hanya kemampuan literasi tiap orang yang berbeda," ucap Arumi Bachsin.

Jika tidak hati-hati mencerna informasi, masyarakat akan mudah terprovokasi karena tidak semua informasi bisa dipertanggungjawabkan.

"Era saat ini jutaan informasi dapat berganti setiap saat. Dengan keterampilan literasi yang baik, seseorang tahu kapan dan jenis informasi yang dibutuhkan. Dan siapapun yang senang membaca sejak dini akan terbiasa melatih otak untuk berpikir kreatif," jelas Arumi.

 

Reportase: Hartoyo Darmawan



Diunggah oleh admin (2019-11-30 11:07:08)