Call Center Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas : 1500-914    

  |    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

29 Nov 2019

Upacara Peringatan Hari KORPRI ke-48, ASN Diminta Kerja Cepat, Kreatif, dan Inovatif

Salemba, Jakarta – Perpustakaan Nasional RI menggelar upacara peringatan Hari KORPRI ke-48. Inspektur Perpustakaan Nasional, Darmadi yang bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan, melalui peringatan Hari KORPRI, ASN diminta untuk siap menghadapi era revolusi industri 4.0 yang telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tetapi juga dalam mengelola pemerintah.

“Dalam menghadapi perubahan tersebut harus dilakukan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara lama yang monoton yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan negara lain,” kata Darmadi saat membacakan sambutan dari Presiden RI Joko Widodo di lapangan parker Perpusnas Salemba, Jakarta, Jumat (29/11).

Karenanya, Presiden RI Joko Widodo mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Diantaranya, birokrasi harus berubah, tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi kerja rutinitas dan tidak ada lagi kerja linear.

“Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan. Dengan terus menerus bergerak mencari terobosan dan melakukan inovasi. Pelayanan yang berbelit dan menyulitkan harus dipangkas. Mengingat kecepatan melayani menjadi kuncu reformasi birokrasi,” jelasnya.

Selain itu, dengan kemajuan teknologi, cara kerja birokrasi juga harus berubah. Inovasi teknologi harus bisa mempermudah bukan mempersulit pekerjaan. Kemajuan teknologi adalah instrument untuk mempercepat penyelesaian masalah.

Dalam upacara peringatan hari KORPRI ke-48 ini, juga diserahkan Penghargaan Pustakawan Layanan Terbaik Tahun 2019. Penerima penghargaan tersebut, diantaranya Juara 1 Atis Taufik Abdul Rahman, Juara 2 Sri Rejeki, Juara 3 Rifa Fadilah. Sedangkan Juara harapan 1 C. Juli Odor Br. Nainggolan, Juara Harapan 2 R. Sapto Puji Raharjo, Juara Harapan 3 Agung Dwi Setyo Nurcahyo.

 

Reportase        : Wara Merdekawati

Fotografer       : Ranny Kusumawardani



Diunggah oleh admin (2019-11-29 14:47:19)