Call Center Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas : 1500-914    

  |    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

08 Nov 2019

Kontingen Perpusnas Siap Berlaga di Pornas Kopri 2019

Salemba, Jakarta - Sebanyak 14 kontingen atlet dari PerpustakaanNasional RI siap berlaga di Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XV 2019 yang digelar di Bangka Belitung pada 11 sampai 18 November 2019. Dalam ajang olahraga ini, Perpusnas mengikuti dua cabang olahraga, yakni senam dan catur.

Kepala Pusdiklat Perpusnas, Widiyanto mengatakan, Pornas Korpri menjadi wadah bagi anggota Korpri untuk menunjukkan bakatnya di bidang olahraga.  “Ini bukan yang pertama kalinya Perpusnas mengikuti Pornas Korpri, meski sempat vakum semoga ini menjadi langkah baru bagi Korpri di lingkungan Perpustakaan Nasional untuk kembali eksis di ajang Pornas,” katanya.

Khusus bagi para atlet, Widiyanto juga berpesan agar mereka bisa menjaga diri, terutama mengenai kesehatan. “Meski tahun ini hanya mengikuti dua cabang olahraga, kedepan kami berharap bisa mengirimkan cabang olahraga lainnya. Korpri bisa mencari bibit baru yang memiliki potensi di bidang olahraga, sehingga Perpusnas bisa berkiprah di Pornas yang akan datang,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Korpri Perpusnas, Totok Suprapto menuturkan,  dalam kegiatan Pornas Korpri 2019 Perpustakaan Nasional mengirimkan 14 kontingen, diantaranya sembilan orang atlet senam, dua orang cabang olahraga catur, dan tiga orang official.

“Kegiatan ini sebagai wadah untuk mengembangkan talenta bagi pegawai sekaligus ajang pencarian bibit olahragawan berbakat yang berpotensi di lingkungan Perpusnas,” tuturnya.

Totok berharap, seluruh kontingen dapat memberikan performa terbaiknya dan menjunjung tinggi sportifitas. “Pastinya kami berharap untuk menjadi pemenang, dan memberikan hasil terbaik untuk Perpustakaan Nasional,” harapnya.

Reporter : Wara Merdekawati

Fotografer : Ahmad Kemal Nasution



Diunggah oleh admin (2019-11-08 11:10:56)