|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

02 Oct 2019

Kepala Perpusnas Terima Kunjungan Dubes Kazakhstan Daniyar Sarenekov

Medan Merdeka Selatan, Jakarta - Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando menerima kunjungan Duta Besar Kazakhstan untuk Indonesia Daniyar Sarekenov di Ruang Rapat Pimpinan Gedung Layanan Perpusnas, Rabu (2/10). Pada kunjungan tersebut, dibahas mengenai kerjasama yang akan dilakukan antara Perpusnas dengan Kazakhstan.

Duta Besar Kazakhstan untuk Indonesia Daniyar Sarekenov mengatakan, keberadaan perpustakaan memiliki peran penting dalam melindungi kebudayaan suatu negara. Seperti halnya, Perpustakaan Nasional RI dapat menjadi wadah untuk melestarikan dan merawat budaya Indonesia.

Dalam kunjungannya, Daniyar menyampaikan keinginannya untuk bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional RI. Diantaranya, dengan membuka Kazakhstan Literatur Corner, kegiatan ini sudah pernah diwujudkan di Perpustakaan Nasional Malaysia. "Saya berharap bisa bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional RI untuk mengenalkan budaya Kazakhstan kepada Masyarakat Indonesia," jelas Daniyar.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando menyambut baik kerjasama yang akan dilakukan dengan pihak Kedubes Kazakhstan untuk Indonesia. "Sebelumnya kami juga sudah melakukan kerjasama dengan Negara Oman dan Iran untuk melakukan pameran di Perpusnas. Kami harap juga bisa bekerjasama dengan Kazakhstan untuk melakukan pameran disini," ungkapnya.

Reporter : Wara Merdekawati / Basma Sartika
Fotografer : Raden



Diunggah oleh admin (2019-12-02 07:08:31)