|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

20 Sep 2019

Sagusaku, saat 1000 Guru Menulis Buku

Medan Merdeka Selatan, Jakarta - Perpustakaan Nasional RI dan Ikatan Guru Indonesia (IGI) menggelar kegiatan Satu Guru Satu Buku atau “Sagusaku” dalam rangkaian kegiatan Perpusnas Expo 2019. Melalui program ini, sebanyak seribu guru akan menulis satu buku. Seluruh buku akan diluncurkan pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2020. Buku hasil karya dari para guru ini membuat mereka menjadi lebih kompeten dalam bidangnya.

“Dari guru yang hebat akan menghasilkan siswa siswi yang hebat yang nantinya di masa depan akan bisa membangun bangsa dan negara yang hebat, serta mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Founder dan Coach Sagusaku IGI, Nurbadriah di Ruang Serbaguna Lantai 4, Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 11, Jakarta Pusat, pada Kamis (19/9/2019).

Pada acara ini, guru-guru mendapatkan penyematan dari perwakilan Perpusnas yang dilanjutkan penyerahan beberapa buku yang sudah dicetak kepada perwakilan Perpusnas. Sementara itu, Kepala Bidang Layanan Koleksi Khusus Lufthiati Makarim menyatakan senang dan bangga bisa berkolaborasi dengan IGI dalam acara Sagusaku. Kegiatan ini bermanfaat menambah wawasan dan ilmu untuk menghasilkan karya-karya yang menarik.

Acara “Sagusaku” dibuka dengan tarian dari beragam daerah di Indonesia, musikalisasi puisi oleh para siswa/siswi, dan peragaan busana daerah dari seluruh Indonesia. Meski tidak berlenggok ai atas karpet merah layaknya peragaan busana pada umumnya, aksi para peserta cukup memukau.

Reporter: Andika Prasetyo/Fotografer: Alfian Hadi Nugroho

 

 



Diunggah oleh admin (2019-09-20 11:09:20)