Call Center Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas : 1500-914    

  |    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

17 Sep 2019

Ajakan Mencintai Lingkungan melalui Buku

Medan Merdeka Selatan, Jakarta - Pemerhati lingkungan Darhamsyah meluncurkan buku tentang kehidupan dan peduli kepada lingkungan bertajuk “Enjoy Life with Eco-Life”. Peluncuran buku dibarengi dengan bedah buku yang dirangkaikan dengan Perpusnas Expo 2019.

Darhamsyah menjelaskan, frasa eco-life dipilih menjadi judul untuk mengimbangi ego-life. “Ketika ego-life besar, maka eco-life akan mengecilkan ego tersebut,” jelasnya di Panggung Utama Perpusnas Expo, Plaza Perpusnas, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 11, Jakarta, pada Selasa (17/9/2019).

Buku diselesaikan dalam waktu satu bulan namun bahan sudah dikumpulkan bertahun-tahun lamanya. “Semakin kita terhubung dengan alam maka itu akan mengasah kita dalam emosional dan kesejahteraan hidup, jika ingin hidup enjoy cintai lingkungan dan baca buku ini,” tuturnya.

Darhamsyah mengaku bukunya terinspirasi oleh mantan Menteri Lingkungan Hidup, Emil Salim yang menyatakan hidup harus mempunyai tujuan yang jelas. Bedah buku dibuka dengan penampilan penyanyi Ully Sigar Rusady dengan petikan gitarnya yang bernyanyi tentang ajakan menjaga lingkungan.

Reporter: Aninda Ernest/Fotografer: Andika Prasetyo   

 

 



Diunggah oleh admin (2019-09-20 13:57:18)