Call Center Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas : 1500-914    

  |    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

18 Sep 2019

Perpustakaan Harus Bisa Menjangkau Masyarakat

Medan Merdeka Selatan – Jakarta, Perpustakaan adalah benteng negara. Lewat perpustakaan juga peradaban bangsa dapat dibangun dengan baik.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi E DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, A. Kadir Halid, saat melakukan kunjungan kerja ke Perpustakaan Nasional pada Rabu (18/9).

“Kami ingin tahu bagaimana cara mengembangkan perpustakaan di Sulawesi Selatan. Terus terang, minat baca di daerah kami masih rendah, padahal untuk mendapatkan kesejahteraan hidup harus dimulai dengan membaca,” ujar Kadir Halid.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Perpusnas menyampaikan bahwa perpustakaan harus memiliki kemampuan transfer knowledge. Salah satu upayanya adalah perpustakaan yang menjangkau masyarakat.

“Gedung perpustakaan memang diperlukan, tetapi di era digital hari ini perpustakaan harus juga berevolusi, misalnya dengan membuat sebuah aplikasi perpustakaan digital sehingga masyarakat mudah membaca buku dimana saja dan kapan saja,” jelas Syarif Bando.

Pada kesempatan yang sama Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do mengundang Kepala Perpusnas untuk hadir pada event literasi tahunan Festival Literasi Nagekeo 2019.

“Nagekeo ingin Kepala Perpusnas bisa meluangkan waktu hadir di Festival Literasi Nagekeo 2019 pada 30 September mendatang,” ungkap Johanes.

Syarif Bando menyampaikan rasa terima kasih dan hormatnya atas undangan tersebut dan berharap bisa menghadiri.

Reportase: Basma Sartika
Fotografer: M. Andhika Pratama



Diunggah oleh admin (2019-09-19 14:08:44)