Call Center Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas : 1500-914    

  |    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

11 Sep 2019

Kesultanan Oman Gelar Pameran di Perpusnas pada November 2019

Medan Merdeka Selatan, Jakarta—Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando menerima kunjungan resmi Wakil Duta Besar Kesultanan Oman Issa Ibrahim, Rabu, (11/9). Pada kunjungan tersebut Kesultanan Oman ingin menggelar pameran di Perpustakaan Nasional pada pertengahan November 2019.

Secara khusus, Issa Ibrahim memuji kehidupan toleransi beragama di Indonesia. Menurut Issa, Indonesia adalah contoh negara yang berhasil menghidupkan toleransi sehingga nyaris tidak terjadi konflik atau pertikaian yang mengatasnamakan agama. Padahal Indonesia dihuni oleh enam agama yang resmi diakui pemerintah serta beragam aliran kepercayaan.

Kepala Perpusnas menjelaskan bahwa kehidupan toleransi beragama di Indonesia telah berjalan selama ratusan tahun. “Nanti pada saat pameran, kami akan menampilkan beberapa koleksi tentang toleransi dan keberagaman Indonesia,” kata Syarif Bando.

Pada pameran nanti, Kesultanan Oman salah satunya akan menampikan seni melukis pasir yang akan menjadi daya tarik tersendiri.

Di akhir kunjungan, rombongan Kesultanan Oman dipandu Kasubid Kerja Sama Perpustakaan Vira Farhana diajak berkeliling ke sejumlah fasilitas layanan Perpusnas.

Reportase : Hartoyo Darmawan



Diunggah oleh admin (2019-09-13 06:43:38)