|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

06 Sep 2019

Fotografi Cityscape Sebagai Hobi yang Menghasilkan

Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat - Perpustakaan Nasional bekerjasama dengan Cityscape Community Lover Indonesia menggelar talkshow dan workshop fotografi cityscape di lantai 24 Fasilitas Layanan Perpustakaan Nasional, Jumat, 6 September 2019.

Hadir sebagai pembicara owner ATM Photography Agustinus Tri Mulyadi. Agustinus dikenal spesialisasi foto bergenre cityscape. Pada paparannya Agustinus menyampaikan pengalamannya sehingga dapat menjadikan fotografi sebagai hobi yang menghasilkan. "Ini hobi yang menyenangkan untuk dilakukan. Apabila jika dilakukan dengan serius akan  menghasilkan uang. “Paling tidak hobi tersebut dapat menghasilkan uang untuk membiayai hobi itu sendiri,” ujar Agustinus.

Selain memperdalam skill dan teknis fotografi, membentuk atau bergabung dengan komunitas  juga diperlukan untuk memperluas jaringan. “Jaringan yang luas membantu kita ketemu orang yang lebih hebat kemampuannya, dan bisa belajar dari mereka," tambah Agustinus. Jangan lupa, kemampuan pemasaran juga harus selalu diasah. Mempromosikan  kemampuan  yang dimiliki serta menjaga kepercayaan orang lain dengan menjadi pribadi yang baik.

Di akhir materi, seluruh peserta workshop diberikan kesempatan mempraktekkan teknik dan kemampuan fotografinya dari lantai tertinggi fasilitas layanan Perpusnas.

Kegiatan talkshow dan workshop ini merupakan rangkaian acara Perpusnas Expo 2019 yang berlangsung antara tanggal 5- 22 September 2019. Rangkaian acara ditujukan untuk memperkuat literasi untuk kesejahteraan melalui transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial. 

Reportase: Radhitya Purnama



Diunggah oleh admin (2019-09-16 07:30:53)