Call Center Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas : 1500-914    

  |    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

08 Aug 2019

Vietnam Ingin Jalin Kerjasama Perpustakaan Dengan Indonesia

Medan Merdeka Selatan, Jakarta - Perpustakaan adalah institusi yang harus dipromosikan karena melalui perpustakaan, masyarakat dapat belajar mengenai budaya nusantara dan dunia. Hal tersebut disampaikan oleh Mayor Jenderal, Dang Quang Minh, saat melakukan kunjungan kerja ke Perpustakaan Nasional, Kamis, (8/8). Dang Quang Minh didampingi oleh Sersan Kolonel Pham Ngok Thanh, Cl. La Viet Cuong, Kolonel Bach Thanh Phuong.

Dang Quang Minh sangat terkesan dengan Perpusnas, baginya perpustakaan sudah seharusnya menampilkan wajah yang modern, menggunakan teknologi tinggi dan memiliki pustakawan yang selalu sigap membantu dalam memberikan informasi kepada pemustaka. “Kami sangat menunggu kesempatan untuk dapat melakukan kerjasama antar negara dalam bidang perpustakaan,” ujarnya.

Menanggapi keinginan tersebut, Kepala Perpusnas, Muhammad Syarif Bando, menyampaikan apresiasinya atas kedatangan tim delegasi IDS Vietnam. Syarif Bando mengatakan bahwa hubungan antar Indonesia dan Vietnam terjalin sangat baik sampai saat ini, untuk itu ia senang dapat memperkenalkan budaya Indonesia melalui Perpusnas. “Kami berharap dapat menjalin kerjasama dengan Vietnam dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Kepala Bidang Kerjasama dan Otomasi, Tuty Hendrawati, menambahkan bahwa saat ini Perpusnas sudah berbasis teknologi informasi, dengan kata lain koleksi yang dimiliki Perpusnas saat ini sudah bisa diakses secara online oleh masyarakat melalui aplikasi-aplikasi seperti OPAC, Indonesia One Search, iPusnas, e-resources, ISBN.

Menutup kunjungan kerja itu, Syarif Bando memberikan suvenir berupa sepasang topeng dengan filosofi yang melambangkan kebudayaan Jawa kepada Dang Quang Minh.

Reportase: Basma Sartika

Fotografer: Hartoyo Darmawan



Diunggah oleh admin (2019-08-13 11:38:00)