Call Center Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas : 1500-914    

  |    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

26 Jul 2019

DWP Sekretariat Kabinet Kagumi Fasilitas Layanan Perpusnas

Medan Merdeka Selatan, Jakarta - Mengunjungi Perpustakaan Nasional merubah kesan Hani Anung Pramono, penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Kabinet, terhadap perpustakaan yang suram, dan membosankan. Menurutnya, perpustakaan saat ini tidak hanya menyediakan buku tetapi juga ada beragam fasilitas lainnya yang bisa dimanfaatkan.`
 
"Datang ke sini mengbah kesan saya terhadap perpustakaan. Biasanya perpustakaan terlihat suram dan bukunya terlihat tidak terawat, tapi disini berbeda. Gedung perpustakaanya bagus, dan juga nyaman," ungkapnya disela-sela kegiatan DWP Sekretariat Kabinet, di Executive Lounge Lt. 24 Gedung Layanan Perpustakaan Nasional, Jumat (26/7).
 
Sejak dibuka, Perpustakaan Nasional terus memfasilitasi kegiatan instansi dan kegiatan masyarakat, termasuk acara penyerahan beasiswa siswa berprestasi bagi putra-putri pegawai Sekretariat Kabinet RI (Setkab) oleh DWP Setkab.
 
Hani mengatakan, pihaknya sengaja menggelar acara di Perpusnas untuk mengenalkan perpustakaan kepada putra-putri pegawai Setkab. "Perpustakaan merupakan pusat ilmu, banyak buku bacaan yang bisa dimanfaatkan anak-anak untuk menambah pengetahuannya," lanjutnya.
 
Sementara itu, Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando, menjelaskan bahwa gedung fasilitas layanan perpustakaan yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan ini sesuai dengan harapan Presiden Jokowi, adalah perpustakaan yang dapat menjangkau masyarakat sehingga dalam tempo tiga tahun terakhir, sejak diresmikan pada 14 September 2017, Perpusnas sudah bisa mentransformasi seluruh koleksi yang ada.
 
"Perpustakaan Nasional ditetapkan sebagai perpustakaan terbaik dunia dalam open access karya ilmiah dengan jumlah jurnal 2,3 milyar. Selain itu, Perpustakaan Nasional juga satu-satunya perpustakaan yang memiliki aplikasi Indonesia OneSearch yang terkoneksi dengan kurang lebih tiga ribu perpustakaan," jelasnya.
 
Reportase : Wara Merdekawati

Fotografer : Raden Raditya



Diunggah oleh admin (2019-07-29 12:45:12)