|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

23 Jul 2019

Kolaborasi Perpustakaan Nasional dan Kementerian Sekretariat Negara RI dalam Penguatan Literasi

Medan Merdeka Selatan, Jakarta -- Sebanyak 93 mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dan Ilmu Administrasi Negara serta dosen dari Universitas Surakarta melakukan kunjungan ke Perpusnas Merdeka Selatan, Selasa (23/7). Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi Perpusnas dan Kementerian Sekretariat Negara RI dalam penerimaan layanan kunjungan di kedua instansi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Kuliah Kerja Mahasiswa yang bertujuan menambah informasi mengenai penyelenggaraan pemerintahan, khususnya good governance dan strategi pengelolaan informasi.

Menurut Joko Santoso Kepala Biro Hukum dan Perencanaan Perpusnas, perpustakaan menjadi hak seluruh masyarakat dan harus bisa diakses seluas luasnya. Di samping menyediakan layanan secara langsung/onsite, Perpusnas juga menyediakan layanan yang sifatnya online. “Untuk masyarakat yang jauh, kami memiliki koleksi konten digital berupa website yang dapat diakses secara luas”, ungkapnya.

Joko juga menyampaikan layanan digital yang dimiliki Perpusnas sangat lengkap. “Website Perpusnas saat ini memiliki 64 layanan tematik mulai dari sastra hingga koleksi kepresidenan”, sebutnya. Selain website, ada juga aplikasi milik Perpusnas yang bisa diakses melalui ponsel pribadi yaitu Ipusnas.

Selain itu hadir dalam acara ini Asisten Deputi Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara RI Eddy Cahyono Sugiarto dan Asisten Deputi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Sekretariat Negara RI Rejeki Wijiastuti.

Reporter: Eka Purniawati

Fotografer: Ahmad Kemal Nasution



Diunggah oleh admin (2019-08-07 15:21:05)