Call Center Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas : 1500-914    

  |    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

18 Jul 2019

Menteri PUPR Basuki Terkesan dengan Layanan Perpusnas

Medan Merdeka Selatan, Jakarta – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono mengaku terkesan saat mengunjungi Gedung Layanan Perpustakaan Nasional yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan. Menurutnya, gedung perpustakaan yang memiliki 24 lantai ini terasa nyaman dan memiliki koleksi yang lengkap.

“Hari ini saya kena efek wow. Baru pertama kali datang ke Perpusnas, kesan saya ini benar-benar wow,” tutur Basuki usai menghadiri acara Lokakarya Kesadaran Nasional Peduli Gempa dan Gunung Api di Lt. 2 Teater Soekarman Gedung Perpustakaan Nasional, Kamis (18/07).

Basuki mengatakan, dengan koleksi buku yang ada di Perpusnas, masyarakat bisa memanfaatkannya untuk menambah pengetahuan. Selain itu, Perpustakaan Nasional juga dapat dijadikan salah satu destinasi wisata bagi para wisatawan yang sedang berlibur di Jakarta.


“Saya sangat bangga kita punya gedung Perpustakaan Nasional yang bagus seperti ini. Dan ini bisa dijadikan salah satu destinasi wisata. Bagi masyarakat yang datang ke Jakarta bisa mengunjungi Perpusnas dan menikmati layanan yang ada disini,” lanjutnya.

Basuki juga memberikan saran, agar Perpustakaan Nasional juga membuka layanan pojok baca di pusat perbelanjaan. “Saran saya, di pusat perbelanjaan juga bisa dibuka layanan pojok baca, karena banyak orang yang datang kesana sehingga bisa lebih mendekatkan buku dengan masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga melaunching 15 buku terkait riset bencana yang merupakan hasil kolaborasi dari peneliti lintas lembaga.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando berharap agar buku terkait riset bencana tersebut, bisa segera dikonversikan dalam bentuk digital menjadi buku digital, sehingga dapat diakses oleh masyarakat luas.

Reporter : Wara Merdekawati
Fotografer : Raden Raditiyo



Diunggah oleh admin (2019-07-18 15:00:07)