Call Center Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas : 1500-914    

  |    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

10 Jul 2019

Kepala Perpusnas Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke-73


Monas, Jakarta - Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-73 yang diselenggarakan di Silang Monas, Jakarta, Rabu (10/7). Upacara ini dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo.

Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando menyampaikan, pihaknya mendorong Kepolisian Republik Indonesia untuk turut mengembangkan perpustakaan di wilayah. Pasalnya, lingkup tugas Polri hingga ke daerah pelosok, sehingga bisa lebih mendekatkan buku pada masyarakat. "Kami mendorong di setiap polres maupun polsek ada perpustakaan yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Selain itu, juga pojok baca bisa dikembangkan di daerah-daerah. Kami berharap Perpustakaan Nasional RI bisa segera membuat MoU dengan Polri," ungkapnya.

Presiden Jokowi yang bertindak sebagai inspektur upacara mengapresiasi kinerja Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, dan memberikan pelayanan pada masyarakat. Termasuk keberhasilan Asian Games 2018 dan Pemilu 2019, menurut Jokowi, tak lepas dari peran Polri.  "Alhamdulilah semua agenda besar bisa berjalan sukses ini karena kerja keras Polri yang bersinergi dengan TNI," kata Jokowi.

Jokowi mengingatkan tantangan Polri ke depan dalam menghadapi kejahatan yang makin kompleks. "Seperti kejahatan konvensional yang masih meresahkan masyarakat, ini harus menjadi perhatian. Dan juga kejahatan lintas negara, kejahatan cyber, hingga kejahatan yang mengganggu ketertiban sosial," jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan Polri masuk tiga besar lembaga negara yang mendapat kepercayaan publik cukup tinggi.  Dijelaskan Tito, kepercayaan publik diperoleh berdasarkan upaya melakukan perbaikan dengan program profesional, modern dan terpercaya (promoter) selama tiga tahun terakhir. "Hal ini dititikberatkan pada tiga kebijakan utama yakni peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media," kata Tito.

Selain upacara, peringatan Hari Bhayangkara juga diwarnai sejumlah kegiatan lain, di antaranya atraksi personil Polri, syukuran, dan pemberian penghargaan kepada personil Polri yang berprestasi.

Reportase : Wara Merdekawati
Fotografer : Raden Radityo/Ahmad Kemal Nasution



Diunggah oleh admin (2019-07-11 07:04:28)